Jumat, 12 Juli 2013

Misteri Malkisedik

Ibrani pasal 7 ayat 1, 2, 3 :
"Adapun Malkisedik itu, yaitu raja di Salem dan Imam Allah Taala, yang sudah berjumpa dengan Ibrahim tatkala Ibrahim kembali daripada menewaskan raja-raja lalu diberkatinya Ibrahim."

"Kepadanya juga Ibrahim sudah memberi bahagian sepuluh esa. Makna Malkisedik itu kalau diterjemahkan, pertama-tama artinya raja keadilan, kemudian pula raja di Salem, yaitu raja damai." Yang tiada berbapak dan tiada beribu, dan tiada bersilsilah dan tiada berawal atau berkesudahan hidupnya, melainkan ia disamakan dengan Anak Allah, maka kekallah ia imam selama-lamanya."

Jelas sekarang, bahwa Malkisedik seorang raja di Salem tanpa bapak dan ibu, malah tiada silsilahnya. (Yang ini seharusnya lebih pantas dijadikan Tuhan ketimbang Yesus yang silsilahnya awut-awutan). Apakah cerita yang disebutkan dalam Bible ini berupa dongeng atau cerita khayalan ? Atau memang ayat yang ini sudah terpolarisasikan tangan-tangan manusia ?

Kalau pihak Kristen Trinitas masih mempertahankan kesucian Yesus karena ia anak tuhan dan tidak berawal serta berakhir, alpha dan omega, maka kenapa Malkisedik yang sakti ini tidak diangkat menjabat sebagai salah satu oknum Tuhan juga ?  -mungkin bisa menjadi tokoh yang ke-4 memainkan peranan Tuhan.

Yesus masih kalah ternyata sama Malkisedik, Yesus malah dilahirkan oleh Bunda mariah atas prakarsa Tuhan Bapa, sementara Malkisedik tidak memiliki Bapak dan tidak memiliki ibu sama sekali, silsilahnya pun tidak ada. Bandingkan dengan Yesus ...!!!!

Lalu, jika memang Malkisedik ini kekal ... dimana ia sekarang berada ? Kenapa tidak pernah muncul ketika banyak nabi setelah Abraham wafat dan tuhan mengutus anaknya, Yesus ? Kenapa harus yesus yang diutus ? Kenapa bukan Malkisedik yang kekal abadi itu ? Bukankah Malkisedik disamakan juga dengan anak Allah ?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar